X
Get the first available appointment with our team!

Enquiry
 

5 Trend Operasi Bedah Plastik di Indonesia

Seiring perubahan gaya hidup dan berkembangnya persepsi tentang kecantikan, kebutuhan akan aesthetic surgery atau bedah plastik di Indonesia cenderung terus meningkat.

Secara umum, aesthetic surgery berfungsi untuk memperbaiki bentuk penampilan seseorang, baik wajah ataupun tubuh.

Selain dapat memperbaiki bentuk fisik yang “kurang” hingga memperindah penampilan yang sudah baik menjadi lebih menarik lagi, manfaat aesthetic surgery ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan bersosialisasi, bahkan menawarkan banyak potensi dalam perbaikan kualitas hidup seseorang. Lantas, apa saja trend operasi plastik terkini di tahun 2018?

Berikut ini 5 trend operasi bedah plastik versi Ultimo Clinic :

  1. Breast Implant (Pembesaran Payudara dengan Implant)

Secara umum, breast augmentation dianjurkan untuk wanita normal yang ukuran payudaranya kecil, atau wanita yang massa payudaranya kurang.

  • Persiapan operasi :
  • Memilih dokter yang tepat dan kredibel untuk melakukan pekerjaan ini, yang pasti jangan tergiur dengan tawaran bedah plastik dengan tarif yang murah
  • Tentukan ukuran dan bentuk payudara yang diinginkan, tentu saja dengan berdiskusi dengan dokter bedah plastik Anda
  • Lakukan pemeriksaan sebelum operasi, dan juga harus menghindari minuman alkohol dan merokok
  • Lama operasi :

Tindakan operasi ini memerlukan waktu rata-rata 1-2 jam.

  1. Breast Reduction (Pengecilan Payudara)

Operasi ini dianjurkan untuk wanita berpayudara besar yang menginginkan payudara yang lebih proporsional dapat sebelah atau keduanya; berusia remaja, dewasa, atau setengah baya.

  • Persiapan operasi :

Klien operasi breast reduction menjalani semua persyaratan seperti yang dijelaskan dalam tindakan operasi breast augmentation.

Klien perlu menyatakan keinginan bentuk dan ukuran payudaranya. Untuk mereka yang berusia remaja perlu menjalani pemeriksaan kadar beberapa hormone; pemeriksaan USG payudara dan mamografi untuk mereka yang sudah berusia di atas 35 tahun.

Berhentilah merokok dan minum alkohol selama 2 mingu sebelum operasi.

Dan hentikan pula meminum suplemen yang mengandung ginko biloba, ginseng, vitamin E, dan obat-obatan pengencer darah.

  1. Blepharoplasty (Eyelid Surgery), Memperindah Mata

Blepharoplasty adalah tindakan operasi yang dilakukan pada kelopak mata, baik atas maupun bawah.

Tindakan opersi ini bertujuan untuk memperbaiki bentuk kelopak mata atas, bawah, atau keduanya; menghilangkan tumpukan lemak, kerutan, kelebihan kulit pada kelopak mata atas akibat proses penuaan; juga mengencangkan kulit kelopak mata bawah agar mata tampak lebih segar dan muda kembali

  1. Rhinoplasty (Membentuk Hidung)

Rhinoplasty merupakan tindakan membentuk hidung dengan mengurangi atau menambah ukuran, mengubah garis ujung dan batang hidung, mempersempit cuping hidung, atau mengubah sudut antara hidung dan bibir atas.

Berikut ini indikasi-indikasi khusus yang bisa Anda jadikan standar apakah Anda perlu melakukan tindakan operasi ini :

  • Batang hidung yang datar
  • Hidung terlihat lebih besar untuk ukuran wajah Anda
  • Hidung Anda tampak terlalu lebar bila dilihat dari bagian depan
  • Lubang hidung terlalu lebar
  • Bentuk hidung anda bengkok
  • Bentuk hidung yang tidak simetris karena cedera atau kecelakaan
  • Ujung hidung yang besar
  1. Jaw Surgery (Operasi Rahang)

Operasi tulang wajah dapat dilakukan untuk memperbaiki pertumbuhan rahang yang kurang seimbang, atau pertumbuhan rahang bawah yang berlebihan yang mengakibatkan disharmoni tampilan rahang bawah yang tampak lebih menonjol.

Operasi tulang wajah juga dapat memperbaiki bentuk dagu, mengurangi lebarnya tulang pipi dan rahang bawah, sehingga wajah tampak lebih oval.

Kandidat terbaik untuk menjalani prosedur ini adalah mereka yang memiliki bentuk rahang yang terlalu menonjol, kotak, atau yang tidak proporsional.

Klien dengan gigi yang terlalu menonjol juga merupakan kandidat terbaik untuk operasi ini.

  • Lama operasi :

Tindakan operasi ini memerlukan waktu antara 2 hingga 4 jam.

Share This Article
  • Posted 16/08/2018

    What is a deep plane lift? Medical studies have shown that the deep plane offers the longest-lasting results of all facelift surgeries, with effects visible for ten to fifteen years afterwards. It is also credited with providing a more natural appearance, avoiding the “pulled” look of some facelifts by going deeper under the skin, beneath

  • Posted 07/06/2018

    Which woman does not want to look beautiful and attractive? Almost no woman is indifferent to her appearance, especially the face. Yes, because the face is the main point that a person sees to judge a woman. In order to get a beautiful face and flooded with praise, then the women in droves do facial

  • Posted 07/06/2018

    Although many do breast surgery to cure the disease, but this operation belongs to the beauty surgery, because many women who try to get the perfect breast shape through this way. Some women lack self-confidence with small, flat breasts, therefore some of the way they go for appearance. In fact they are willing to spend

Website Security Test