Operasi Plastik: 5 Tren Operasi Plastik di 2020

Operasi Plastik: 5 Tren Operasi Plastik di 2020

Seiring perubahan gaya hidup dan berkembangnya persepsi tentang kecantikan, kebutuhan akan operasi estetika, atau operasi plastik, di Indonesia cenderung terus meningkat.

Secara umum, operasi plastik berfungsi untuk memperbaiki bentuk penampilan seseorang, baik wajah ataupun tubuh. Selain dapat memperbaiki bentuk fisik yang “kurang” hingga memperindah penampilan yang sudah baik menjadi kebih menarik lagi, manfaat operasi plastik ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan bersosialisasi, bahkan menawarkan banyak potensi dalam perbaikan kualitas hidup seseorang.

Berikut dibawah ini 5 trend operasi plastik di 2020 menurut versi Ultimo Clinic :

Tren #1: Breast Implant (Pembesaran payudara dengan implant)

Secara umum, breast augmentation dianjurkan untuk wanita normal yang ukuran payudaranya kecil, atau wanita yang massa payudaranya kurang.

Persiapan operasi :

  • Memilih dokter yang tepat dan kredibel untuk melakukan pekerjaan ini, yang pasti jangan tergiur dengan tawaran bedah plastik dengan tarif yang murah.
  • Tentukan ukuran dan bentuk payudara yang diinginkan, tentu saja dengan berdiskusi dengan dokter bedah plastic Anda.
  • Lakukan pemeriksaan sebelum operasi, dan juga harus menghindari minuman alkohol, merokok.

Lama operasi : Tindakan operasi ini memerlukan waktu rata-rata 1-2 jam.

Tren #2: Breast Reduction (Pengecilan Payudara)

Operasi ini dianjurkan untuk wanita berpayudara besar yang menginginkan payudara yang lebih proporsional. Operasi ini untuk wanita berusia remaja, dewasa, atau setengah baya.

Persiapan operasi :

  • Klien operasi breast reduction menjalani semua persyaratan seperti yang dijelaskan dalam tindakan operasi breast augmentation.
  • Klien perlu menyatakan keinginan bentuk dan ukuran payudaranya. Untuk mereka yang berusia remaja perlu menjalani pemeriksaan kadar beberapa hormone; pemeriksaan USG payudara dan mamografi untuk mereka yang sudah berusia diatas 35 tahun.
  • Berhentilah merokok dan minum alkohol selama 2 mingu sebelum operasi. Dan hentikan pula meminum suplemen yang mengandung ginko biloba, ginseng, vitamin E, dan obat-obatan pengencer darah.

Tren #3: Blepharoplasty (Eyelid Surgery), Memperindah mata

Blepharoplasty adalah tindakan operasi yang dilakukan pada kelopak mata, baik atas maupun bawah. Tindakan opersi ini bertujuan untuk memperbaiki bentuk kelopak mata atas, bawah, atau keduanya, menghilangkan tumpukan lemak, kerutan, kelebihan kulit pada kelopak mata atas akibat proses penuaan dan juga mengencangkan kulit kelopak mata bawah agar mata tampak lebih segar dan muda kembali.

Tren #4: Rhinoplasty (Membentuk hidung)

Rhinoplasty merupakan tindakan membentuk hidung dengan mengurangi atau menambah ukuran, mengubah garis ujung dan batang hidung, mempersempit cuping hidung, atau mengubah sudut antara hidung dan bibir atas. Berikut ini indikasi-indikasi yang bisa Ada jadikan standar apakah Anda perlu melakukan tindakan operasi ini :

  • Batang hidung yang datar
  • Hidung terlihat lebih besar untuk ukuran wajah Anda
  • Hidung Anda tampak terlalu lebar bila dilihat dari bagian depan
  • Lubang hidung terlalu lebar
  • Bentuk hidung anda bengkok
  • Bentuk hidung yang tidak simetris karena cedera atau kecelakaan
  • Ujung hidung yang besar

Tren #5: Jaw Surgery (operasi rahang)

Operasi tulang wajah dapat dilakukan untuk memperbaiki pertumbuhan rahang yang kurang seimbang, atau pertumbuhan rahang bawah yang berlebihan yang mengakibatkan disharmoni tampilan rahang bawah yang tampak lebih menonjol.

Operasi tulang wajah juga dapat memperbaiki bentuk dagu, mengurangi lebarnya tulang pipi dan rahang bawah, sehingga wajah tampak lebih oval. Kandidat terbaik untuk menjalani prosedur ini adalah mereka yang memiliki bentuk rahang yang terlalu menonjol, kotak, atau yang tidak proporsional. Klien dengan gigi yang terlalu menonjol juga merupakan kandidat terbaik untuk operasi ini.

Lama operasi : Tindakan operasi ini memerlukan waktu antara 2 hingga 4 jam.

Baca Juga: Face Lift - Cara Baru Mengencangkan Wajah

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *