Bedah Plastik - Tampilan Baru Di Tahun Baru

Bedah Plastik - Tampilan Baru Di Tahun Baru

Bedah plastik terdiri dari dua jenis, yaitu rekonstruksi dan estetika yang juga dikenal dengan aesthetic surgery.

Rekonstruksi & Estetika

Secara umum, aesthetic surgery atau bedah estetika berfungsi untuk memperbaiki bentuk penampilan seseorang, baik wajah ataupun tubuh. Bedah plastik terdiri dari dua jenis, yaitu rekonstruksi dan estetika. Bedah plastik rekonstruksi lebih membentuk sesuatu yang fungsinya belum optimal menjadi berfungsi secara maksimal, seperti cacat bawaan atau cacat akibat kecelakaan. Sementara bedah plastik estetika adalah mengubah penampilan seseorang yang sudah baik menjadi lebih cantik dan menarik lagi.

Aesthetic Surgery: Rejuvenation & Non-Rejuvenation

Aesthetic surgery sendiri dibagi menjadi dua, yaitu rejuvenation dan non-rejuvenation. Perawatan rejuvenation adalah memperbaiki kondisi tubuh akibat proses penuaan dan eye tuck, mengencangkan kelopak mata. Sementara perawatan non-rejuvenation adalah memperbaiki bentuk dari struktur tubuh, seperti membentuk liapatan pada mata, memperbaiki rahang dan tulang pipi yang menonjol serta bentuk wajah yang tidak simetris, memperbaiki bentuk hidung, memperbaiki bentuk payudara, tummy tuck, liposuction, dan lainnya.

Selain dapat memperbaiki bentuk fisik yang “kurang” hingga memperindah penampilan yang sudah baik menjadi lebih menarik lagi, manfaat aesthetic surgery ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan bersosialisasi, bahkan menawarkan banyak potensi dalam perbaikan kualitas hidup seseorang. Bayangkan saja jika Anda memiliki bentuk tubuh dan wajah yang proporsional. Pasti Anda akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi, hubungan social yang baik, dan tentu saja karier yang
menjanjikan.

Ekspektasi vs Realita

Bedah estetika sangat berperan dalam mengubah bentuk tubuh dan penampilan seseorang. Tetapi pasien juga harus realistis. Terkadang banyak yang tergiur dengan biaya murah, tetapi harus dipahami bahwa biaya murah bedah plastik belum tentu yang terbaik. Biaya yang murah mungkin saja mengabaikan perawatan pasca-tindakan sehingga bila terjadi komplikasi, penganganan yang cepat sulit didapatkan.

Tren 2019

Tren bedah plastik sepanjang tahun 2019 adalah operasi pembesaran payudara, operasi tummy tuck (operasi Tarik perut) dan operasi face lift atau yang sering disebut Tarik wajah. 3 operasi ini menempati urutan teratas dari operasi lainnya.

Baca juga: Operasi Plastik: 5 Tren Operasi Plastik di 2020

Bagaimana di tahun 2020 nanti ? Nah, ultimo Lovers, Anda tertarik melakukan bedah plastik di tahun 2020 ? tindakan apa yang ingin kamu lakukan untuk memperbaiki penampilan Anda ?

Yuk tulis di kolom komentar .. jangan lupa share artikel ini di social media ya .. ^^

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *