Cara Cepat Kurus Dengan Operasi Sedot Lemak?

Cara Cepat Kurus Dengan Operasi Sedot Lemak?

"Apakah Sedot Lemak merupakan cara cepat untuk kurus?" - mungkin itulah yang terpikir oleh banyak orang ketika mendengar tentang Sedot Lemak atau yang juga disebut Liposuction. Namun, ada beberapa aspek yang perlu Anda ketahui sebelum menjalani prosedur ini. Pada artikel ini, kami telah mengumpulkan beberapa informasi tentang Sedot Lemak yang mungkin berguna bagi Anda.

Baca juga: Sedot Lemak Pasca Melahirkan, Seberapa Aman?

Penumpukan lemak di bawah kulit bisa terjadi pada siapa pun. Tetapi calon kandidat terbaik untuk melakukan tindakan sedot lemak ini adalah sebagai berikut :

  • Wanita dan pria yang memiliki tumpukan lemak berlebihan khususnya pada daerah perut, lengan, paha, dan leher.
  • Mereka yang telah melakukan berbagai upaya untuk menurunkan berat badan melalui olahraga dan diet, namun tubuhnya tetap saja gemuk.
  • Mereka yang masih memiliki kulit yang elastis. Usia memang bukan merupakan faktor yang menentukan, tapi banyak pasien berusia tua yang kurang memiliki elastisitas kulit, sehingga mereka tdak mendapatkan hasil yang optimal.

Kapan operasi sedot lemak tidak tepat dilakukan ?

  • Sedot lemak tidak dirancang untuk menurunkan berat badan dan bukan cara cepat untuk kurus. Pasien yang sangat kegemukan atau yang memiliki timbunan lemak yang sangat berlebihan tidak baik menjadi kandidat operasi sedot lemak. Cara terbaik bagi mereka adalah menurunkan berat badan dan melakukan diet, melakukan latihan olahraga terlebih dahulu, sebelum mempertimbangkan sedot lemak.
  • Orang-orang dengan kelainan psikis berupa gangguan dismorfik, yaitu orang yang terlalu gelisah dan selalu tidak puas akan tubuhnya. Mereka biasanya datang kepada dokter berulang kali. Klien seperti ini tidak yakin dengan keinginannya sendiri.
  • Penderita jantung yang berat sebaiknya tidak melakukan sedot lemak, sebab pembiusan dapat mengganggu sirkulasi darahnya. Penderita diabetes dapat melakukan sedot lemak asalkan gula darahnya terkontrol.
  • Jika anda kehilangan berat badan dan memiliki banyak kelebihan kulit setelah penurunan berat badan, maka abdominoplasty (tummy tuck) dapat dilakukan untuk menghilangkan kelebihan jaringan dan mengencangkan otot; sedot lemak dapat dilakukan pada saat yang bersamaan untuk menghilangkan kelebihan lemak yang menimbun.
    Ingat bahwa sedot lemak harus dibarengi dengan diet dan olah raga yang baik. Sebab, sedot lemak bukanlah pengganti diet atau olahraga.

Sedot lemak, seperti teknik operasi estetik lainnya, adalah salah satu cara untuk memperbaiki bentuk tubuh. Tetapi tidak dapat sepenuhnya mengubah bentuk. Oleh karena itu, pasien harus memiliki harapan yang realistis. Sedot lemak mungkin mengubah penampilan bentuk tubuh Anda, tetapi tidak akan berpengaruh apa pun jika tidak dibarengi dengan pola hidup yang baik dan sehat.

Persiapan operasi sedot lemak

  1. Melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum operasi
  2. Pilihlah dokter bedah plastic yang berpengalaman
  3. Diskusikan dengan dokter bedah plastik, seberapa banyak lemak yang akan disedot
  4. Tidak meminum obat yang bersifat pengencer darah 1-2 minggu sebelum tindakan.

Berapa lama operasi sedot lemak?

Operasi sedot lemak membutuhkan waktu antara 1-2 jam atau lebih tergantung area yang akan dikerjakan.

Komplikasi yang mungkin terjadi pada saat operasi sedot lemak ?

Setiap tindakan medis mempunyai risiko. Pada teknik sedot lemak, umumnya komplikasinya yang terjadi adalah pendarahan, infeksi Trombosis Vena Dalam. Ada juga komplikasi lainnya, sperti kulit menjadi tidak rata, hematoma (penumpukan darah di bawah kulit), seroma (penumpukan cairan di bawah kulit), emboil lemak dan kelebihan cairan dalam tubuh. Efek lain dari sedot lemak ini juga bisa mengakibatkan kulit menghitam atau berkerut sampai pendarahan yang dapat berbahaya, namun ini sangat jarang sekali terjadi.

Karena itu, untuk mengurangi resiko tersebut, dokter harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu, termasuk pemeriksaan laboratorium. Dengan persiapan yang cukup, metode yang benar, dan di tangan seorang dokter bedah plastic professional, risiko operasi akan sangat minimal.

Perawatan yang disarankan setelah perawatan sedot lemak untuk membantu pasca pemulihan adalah sebagai berikut :

  • LMD (lymphatic drainage Massage)
  • Perawatan Exilis (radio frequency)
  • Pemakaian korset selama kurang lebih 1 bulan

Sudahkah anda meraih Body Goal di tahun ini ? Untuk reservasi konsultasi dengan dokter bedah plastic kami melalui link https://ultimoclinic.com/reservasi-online atau klik tombol "Make an Appointment" di menu.

Prosedur Sedot Lemak di Ultimo Clinic

Sampai jumpa di Ultimo Clinic!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *