Bedah Orthognathic- Rahang Cantik Bukan Impian

Bedah Orthognathic- Rahang Cantik Bukan Impian

Bedah Orthognathic adalah prosedur operasi dengan teknik pembedahan untuk mereposisi gangguan atau kelainan pada bentuk rahang. Prosedur ini pada praktiknya tidak hanya terbatas pada perbaikan pada rahang, melainkan meliputi juga gusi dan gigi.

Beberapa kasus yang membutuhkan bantuan bedah orthognathic antara lain: bentuk dagu yang terlalu kecil, bentuk rahang atas yang maju (tonggos), rahang bawah lebih maju (cameh), kelainan pada sendi bagian rahang, kecelakaan yang mengakibatkan gangguan bentuk pada wajah, pasien dengan kelainan pada langit-langit mulut dan bibir (bibir sumbing), serta kasus atau pasien lain karena faktor keturunan.

Pelaksanaan operasi rahang atau bedah orthognathic melibatkan dokter spesialis bedah plastik craniofacial dan dokter gigi spesialis orthodonti. Operasi dilakukan dengan bius umum atau total dan biasanya berlangsung selama beberapa jam. Sebelumnya, pasien dikondisikan terlebih dahulu agar dalam keadaan yang prima. Pasca operasi, pasien disarankan untuk tidak merokok dan menjaga kebersihan gigi dan mulut agar proses penyembuhan berlangsung secara lebih cepat. Pasien juga disarankan agar melakukan kontrol rutin pascaoperasi.

Bedah Orthognathic membantu pasien mendapatkan kembali kondisi rahang yang mengalami gangguan, baik rahang atas maupun rahang bawah, agar kembali pada bentuk serta posisi atau letak yang seharusnya. Hal yang paling penting adalah dengan orthognathic surgery, pasien bisa mendapatkan senyum yang lebih indah dan wajah yang lebih menarik.

Baca juga: Peremajaan Wajah Bersama Ultimo Clinic

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *