Mengembalikan Keperawanan Dengan Hymenoplasty

Mengembalikan Keperawanan Dengan Hymenoplasty

Wanita yang ingin mendapatkan kembali keperawanan dengan mengembalikan struktur asli selaput dara mereka, selaput tipis yang menutupi lubang vagina

Persepsi Tentang Hymen

Hymen, atau selaput dara, oleh masyarakat awam masih dianggap sebagai lambang kesucian seorang wanita. Padahal, dalam beberapa kasus, kerusakan hymen tidak hanya disebabkan oleh penetrasi penis (hubungan seksual).

Wanita yang menjalani prosedur ini karena ingin selaput darahnya robek dan mengeluarkan darah saat berhubungan seksual, sebab dalam budaya tertentu dianggap sebagai tanda keperawanan.

Tapi, prosedur hymenoplasty ini dianggap tabu oleh budaya tertentu bahkan dikategorikan sebagai tindakan ilegal di negara tertentu. Wanita yang ingin mengembalikan struktur asli dari selaput dara, membran tipis yang menutupi lubang vagina, dapat mempertimbangkan operasi selaput dara.

Biasanya selaput dara memang robek karena penetrasi seksual, namun ada juga penyebab lainnya seperti cedera, olahraga, latihan fisik, masturbasi, penggunaan tampon, atau penyakit. Kondisi tersebut dapat ditolong dengan operasi perbaikan selaput dara.

Prosedur

Operasi ini dilakukan dengan pembiusan lokal. Penyembuhan pun relative cepat. Meski operasi ini relatif sederhana, namun tentu harus dilakukan oleh ahlinya. Untuk menghindari komplikasi yang tidak diinginkan, tanyakanlah pada dokter bedah plastik kami sebelum Anda memutuskan untuk melakukan operasi Hymenoplasty.

Prosedur Hymenoplasty dilakukan dengan bius lokal dan menyatukan kembali lapisan mukosa selaput darah dengan benang yang akan diserap sendiri.

Post Surgery

Operasi hymenoplasty hanya memakan waktu 30 sampai 60 menit.
Setelah operasi hymenoplasty pasien merasa tidak nyaman hanya berlangsung dalam waktu 2- 3 hari. Operasi ini bersifat one day care, setelah operasi hymenoplasty pasien dapat langsung pulang, dan menjalani rawat jalan setelahnya.

Manfaat

Manfaat operasi hymenoplasty :

  • Mengembalikan selaput dara yang (telah) rusak.
  • Mengembalikan sensasi perawan.
  • Meningkatkan aktivitas di ranjang bersama pasangan.
  • Memuaskan pasangan saat berhubungan intim.
  • Meningkatkan rasa percaya diri.

Di bawah ini adalah alasan umum para wanita menjalani operasi selaput dara:

  • Untuk mendapatkan tanda keperawanan sebelum menikah, sebab keperawanan merupakan hal penting menurut budaya tertentu.
  • Mengembalikan keperawanan bagi mereka yang mengalami penyerangan seksual -- Prosedur ini dapat memberikan kelegaan emosional dan psikologis bagi korban.
  • Untuk memperbaiki selaput darah yang rusak karena cedera.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan

Wanita yang tertarik untuk melakukan operasi selaput dara untuk mengembalikan keperawanan perlu memperhatikan masa penyembuhan pasca operasi sebelum menjadwalkannya. Biasanya disarankan untuk melakukan prosedur 4 minggu sebelum menikah.

Sebelum melakukan operasi pasien disarankan untuk melakukan pemeriksaan cek darah terlebih dahulu.

Untuk informasi lebih lanjut atau berkonsultasi dapat mengubungi nomor whatsapp kami di +6281113106457.

Baca juga: O-Shot - Sebuah Solusi Untuk Meningkatkan Gairah Sexual

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *