Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Operasi Rahang

Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Operasi Rahang

Apakah Anda tertarik untuk operasi rahang? Apakah Anda ingin melakukan bedah rahang tetapi tidak tahu di mana menemukan klinik yang memiliki prosedur operasi rahang terbaik? Mari kita simak artikel ini!

Kecantikan wajah seseorang tidak hanya dipengaruhi oleh halusnya kulit, namun yang juga penting adalah struktur tulang wajah. Struktur tulang wajah yang baik dan seimbang akan memberikan bentuk wajah yang proporsional dan menarik. Namun sayangnya, tidak semua orang dilahirkan dengan struktur tulang yang proporsional.

Struktur ini sangat dipengaruhi oleh ras. Orang-orang dari daerah tertentu banyak yang memiliki struktur tulang wajah yang kuat dan lebar. Sementara untuk daerah lainnya, banyak yang memiliki struktur tulang wajah dengan gusi yang menonjol.

Struktur tulang wajah yang diinginkan juga berbeda menurut rasnya. Ras kaukasia saat ini cenderung menginginkan tulang pipi yang lebih menonjol, seperti yang dimiliki oleh ras Asia. Sebaliknya, ras Asia cenderung menginginkan tulang pipi yang tidak terlalu menonjol. Dengan kemajuan dunia kedokteran, terutama di spesialisasi bedah plastik, struktur tulang wajah ini dapat diubah dan diperbaiki menjadi lebih menarik dengan operasi rahang (jaw surgery).

Klinik operasi rahang terbaik di Indonesia?

Kini Ultimo Lovers tidak perlu untuk jauh-jauh terbang ke Luar Negri, karena dokter bedah plastik kraniofasial kami dr. Enrina Diah, SpBP RE (KKF) sudah mempunyai pengalaman lebih dari satu dekade untuk operasi rahang. Kami pun juga sudah menangani beberapa pasien dari Luar negri dan Ultimo Clinic siap untuk memajukan Medical Tourism di Indonesia. Boleh dibilang Ultimo Clinic adalah klinik operasi rahang terbaik di Indonesia.

Bedah tulang rahang atau juga yang sering disebut bedah rahang dapat dilakukan untuk memperbaiki pertumbuhan rahang yang kurang seimbang, atau pertumbuhan rahang bawah yang berlebihan yang mengakibatkan disharmoni tampilan rahang bawah yang tampak lebih menonjol. Operasi tulang wajah juga dapat memperbaiki bentuk dagu, mengurangi lebarnya tulang pipi dan rahang bawah, sehingga wajah tampak lebih oval.

Apakah saya kandidat yang tepat untuk melakukan operasi rahang?

Kandidat terbaik untuk menjalani prosedur ini adalah mereka yang memiliki bentuk rahang yang terlalu menonjol, kotak atau yang tidak proporsional. Pasien dengan gigi yang terlalu menonjol jugs merupakan kandidat terbaik untuk operasi ini.

Bagaimana prosedur operasi rahang ?

Operasi rahang, diperlukan persiapan khusus melalui konsultasi dengan ahli bedah plastik kraniofasial berpengalaman untuk operasi ini. Pada konsultasi awal biasanya akan didiskusikan apa yang dikeluhkan pasien dan tindakan apa yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya. Umumnya, prosedur ini dilakukan dengan pembiusan umum.

Setelah itu, dokter bedah plastik kraniofasial akin membuat sayatan dari dalam mulut sehingga tidak ada luka bekas operasi yang tampak dari luar. Setelah itu dilakukan pengurangan tulang rahang bawah yang menonjol dengan alat bedah khusus. Pengurangan ini tidak mengganggu gigi geligi, karena yang diambil adalah bagian luar tulang rahang bawah dengan sudut yang menonjol. Setelah itu, dilakukan penjahitan di sayatan. Jahitan pun tidak perlu di angkat karena akan diserap dengan sendirinya.

Prosedur Jaw Surgery

Untuk operasi gigi yang menonjol memerlukan tindakan khusus. Prosedur ini memerlukan tindakan orthodontic sebelum dan sesudah operasi. Tulang gusi akan dibuang sebagian dan rahang atas dan bawah dapat diatur kembali. Dengan pembentukan kembali tulang tulang rahang, wajah dapat tampak lebih proporsional.

Berapa lama tindakan operasi rahang ?

Tindakan operasi ini memerlukan waktu antara kurang lebih 2 hingga 4 jam.

Apakah ada efek sampingnya ?

Efek samping dari tindakan prosedur ini adalah rasa nyeri, kemerahan, kebas, dan bengkak. Efek tersebut bersifat sementara, dan akin sembuh selama beberapa minggu. Sementara komplikasi yang mungkin terjadi, meski ini sangat jarang terjadi, adalah kemungkina nterjadinya infeksi tulang, pendarahan, bengkak dan infeksi. Ole hkarena itu, sebaiknya dilakukan oleh ahli bedah plastik kraniofasial.

Berapa lama pemulihan setelah operasi rahang ?

Pemulihan sangat bervariasi pada masing-masing pasien. Pasien akan merasa dan tampak lebih baik dalam waktu relative singkat. Namun, pada minggu pertama, biasanya masih terlihat bengkak dan terasas nyeri, walaupun nyeri ini minimal. Luka biasanya akan sembuh dalam waktu tujuh sampai sepuluh hari. Bengkak pada wajah pun akan hilang dan wajah pun terlihat tirus setelah 2 minggu. Hasil dark operasi ini bersifat permanen dan menambah rasa percaya dirt pasien. Setelah pemulihan, pasien disarankan untuk memperbarui foto di kartu identitas.

https://youtu.be/uhWhGZWMYpk

Before & After

Proses Jaw Surgery

Baca juga: Face Lift – Cara Baru Mengencangkan Wajah

Ultimo Clinic, sebagai tempat terbaik untuk operasi rahang terbaik terletak di 4 lokasi di seluruh Indonesia yaitu Jakarta, Bali, Tanggerang, dan Surabaya.

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *