Baca Ini Sebelum Mempertimbangkan Breast Lift

Baca Ini Sebelum Mempertimbangkan Breast Lift

before breast lift image after breast lift image
B_3.jpg B_1.jpg

Secara umum, aktivitas hamil, menyusui, turunnya berat badan, gaya gravitasi, serta usia dapat menyebabkan payudara menggelambir. Kekenduran pada payudara in memiliki tingkatan, yaitu ringan, sedang dan berat. Tetapi, semuamya itu dapat diatasi dengan operasi Breast Lift.

Breast lift atau mastopexy (mastopeksi) adalah tindakan bedah plastic estetik untuk mengencangkan payudara melalui pengurangan kulit yang mewadahi isi payudara, membentuk jaringan payudara yang lebih kencang dan memposisikan puting di lokasi yang ideal.

Tujuan operasi in adalah membentuk payudara yang Indah dalam jangka waktu lama, dengan ukuran yang proporsional serta posisi puting yang baik dengan sensitivitas,bentuk dan ukuran yang dipertahankan.

Teknik mengencangkan payudara ini dapat dikombinasikan dengan pemasangan implant atau Breast Augmentation.

Baca juga: Augmentasi Payudara: Teknik Memperbesar Payudara

Dalam operasi breast lift, kulit yang menggelambir akan dipotong, sehingga kantong atau kulit menjadi sempit, yang tentunya secara otomatis payudara akan naik. Bila kulit payudara dipotong, posisi puting juga akan naik dan isi payudara terangkat, sehingga payudara menjadi kembali kencang berisi.

Tindakan ini akan mengubah penampilan payudara, namun tidak dapat mengubah ukurannya. Prosedur breast lift tidak mempengaruhi produksi ASI.

Syarat yang tepat untuk melakukan prosedur Breast Lift

Operasi ini ditujukan untuk wanita yang memiliki bentuk payudara menggelambir, putting berada lebih rendah dari posisi ideal atau menengok ke bawah, dan bahkan melebihi lipatan bawah payudara dalam posisi tegak, namun besar volume payudara masih cukup memuaskan.

Persiapan operasi

  • Pasien diwajibkan untuk tidak minum-minuman beralkohol dan stop merokok selama 2 minggu sebelum tindakan operasi.
  • Pasien diwajibkan untuk tidak minum vitamin atau kalsium atau obat- obatan herbal yang mengandung pengencer darah selama 1 minggu sebelum tindakan operasi (kecuali vitamin D).
  • Pasien diwajibkan puasa selama 6 jam sebelum tindakan operasi.
  • Tidak boleh makan (termasuk permen) dan minum (minuman berwarna dan termasuk air mineral/air putih).
  • Diharapkan pasien mengajak pendamping untuk mendampingi selama operasi berlangsung dan sampai dengan selama masa pemulihan.
  • Diharapkan pasien memakai pakaian yang longgar, nyaman dipakai dan berkancing depan (seperti kemeja atau terusan rok bahan).
  • Pasien tidak perlu memakai make up dan pewarna kuku yang berlebihan.

Lama operasi

Tindakan operasi ini memerlukan waktu kira-kira 2 hingga 3 jam, bergantung pads tingkat kesulitan teknisnya.

Perawatan pasca operasi

Pemulihan berlangsung cepat dan umumnya klien dapat kembali beraktivitas setelah satu minggu dan dapat menjalani aktivitas secara total setelah satu bulan. Namun, dalam masa pemulihan, anda diminta untuk mengenakan supportive bra. Bengkak pads lekas luka operas akan membaik setelah 3 minggu hingga 1 bulan. Selama masa penyembuhan, pasien harus menghindari aktivitas berat selama 4 – 6 minggu.

Penting bagi Anda untuk menjaga kestabilan berat badan. Berhentilah merokok serta jalanilah hidup yang sehat. Sebab, faktor gravitasi, kehamilan, penuaan, dan perubahan berat badan dapat mengakibatkan turunnya jaringan payudara kembali- yang dapat diatasi dengan pemasangan implant.

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *