Operasi Gynecomastia – Mengecilkan Payudara Pria

Operasi Gynecomastia – Mengecilkan Payudara Pria

Operasi Gynecomastia adalah salah satu prosedur bedah estetik yang dapat mengembalikan bentuk payudara laki-laki yang membesar ke bentuk normalnya.

Sering kali kita menjumpai pria dengan payudara besar layaknya wanita. Sebenarnya hal ini adalah umum dan bukanlah hal yang serius. Hanya saja sering kali hal ini membuat pegal dan menimbulkan rasa kurang percaya diri. Pembesaran payudara pria ini biasa disebut gynecomastia.

Gynecomastia adalah pembesaran haringan dada pria yang disebabkan ketidakseimbangan hormone estrogen dan testosterone. Di perkirakan antara 40 sampai 60 persen kaum laki-laki yang mengalami pembesaran payudara ini. Penyebab terjadinya pembesaran payudara pada laki-laki diperkirakan karena dipicu oleh penurunan kadar hormone testosterone. Turunnya kadar testosterone ini dapat disebabkan karena memang kadar testosterone turun atau merupakan peningkatan kadar esterogen, sehingga keimbangannya berubah. Perubahan keseimbangan hormone ini antara lain disebabkan oleh perubahan alami hormone, konsumsi obat-obatnan dan kondisi kesehatan tertentu.

Selain itu, laki-laki muda dengan kegemukan sering memiliki area payudara yang membesar, terutama disebabkan oleh penumpukan lemak di sekitar kelenjar payudara. Kondisi ini dinamai pseudogynecomastia. Pseudogynecomastia ini sering juga terjadi pada mereka yang menua dengan berat badan relative tergolong gemuk. Penyebab lain yang membuat payudara laki-laki tidak estetik adalah karena penurunan berat badan yang massif dari kegemukan. Kulit payudara yang kehilangan isi lemaknya menjadi menggelambir. Meski pembesaran kelenjar payudara bukan sebuah penyakit yang serius, tetapi ia dapat menyebabkan rasa sakit pada dada dan tentunya mengurangi estetika penampilan bentuk tubuh pria. Dengan prosedur male breast reduction, payudara berlebih ini bisa diatasi dengan cara liposuction.

Operasi Gynecomastia adalah salah satu prosedur bedah estetik yang dapat mengembalikan bentuk payudara laki-laki yang membesar ke bentuk normalnya. Selain bertujuan untuk membentuk payudara ke bentuk yang normal, operasi ini juga untuk mengidentifikasi apakah pembesaran payudara itu bukanlah sebuah kanker.

Kandidat yang terbaik dalam menjalani tindakan prosedur ini adalah dengan segala jenis usia, sehat, stabil emosinya dan juga memiliki elastisitas kulit yang bagus. Prosedur ini dapat dilakukan dibawah anestesi sedasi. Untuk pembesaran payudara tanpa kondisi kulit yang menggelambir, dibuat sayatan kecildi dada sisi samping untuk pembuangan lemak melalui liposuction. Setelah lemak dikeluarkan, kelenjar payudara dilepaskan perlekatannya dengan puting di balik kulit dan kemudian ditarik keluar. Operasi ini memerlukan waktu sekitar 1-2 jam.

Setelah menjalani operasi Gynecomastia, biasanya pasien akan mengalami memar, bengkak sementara, luka dan kulit terasa seperti terbakar, dan mati rasa dalam jangka pendek. Namun, itu akan segera hilang dalam waktu beberapa minggu. Untuk pegawai kantoran yang ingin menjalani operasi ini biasanya hanya memerlukan cuti 2- 3 hari setelah operasi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di +622151400333 atau nomor whatsapp kami di +6281113106457.

See you soon at ultimo clinic ^^

Baca juga: Hair Transplant Indonesia Dengan Metode FUE

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *