Sedot Lemak Aman Di Jakarta, Penasaran?

Sedot Lemak Aman Di Jakarta, Penasaran?

Apakah kamu pernah mendengar isitilah "sedot lemak" yang juga dikenal dengan liposuction? Apakah sedot lemak aman? Atau mungkin kamu sedang mencari klinik yang menyediakan jasa sedot lemak?

Apa itu Sedot Lemak?

Sedot lemak atau Liposuction adalah metode body contouring atau tindakan pembentukan tubuh dengan mengurangi lemak pada bagian tubuh tertentu, seperti daerah perut, bokong, paha luar maupun dalam, lengan, pinggul, pipi, dan leher.

Penumpukan lemak pada tubuh bisa disebabkan oleh banyak faktor. Penumpukan lemak pada tubuh bisa disebabkan oleh banyak
faktor. Penumpukan lemak yang disebabkan oeh faktor keturunan sering kali sulit dihilangkan dengan cara diet maupun olahraga. Dan liposuction sering kali diyakini sebagai satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah tersebut. Liposuction dapat dilakukan sendiri atau dengan prosedur operasi plastik lainnya, seperti pengurangan payudara atau Tummy Tuck (abdominoplasty).

Selain itu, liposuction dapat dilakukan di beberapa wilayah tubuh sekaligus. Liposuction juga sering dikenal dengan istilah lipoplasty. Menurut data statistic American Society for Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS), liposuction merupakan prosedur yang menempati urutan pertama prosedur bedah plastik yang sering dilakukan di Amerika Serikat begitu juga di Indonesia.

Liposuction tidak hanya bermanfaat untuk estetik saja. Sebab, secara kesehatan,jika tindakan pasca-operasi ini dilakukan bersama dengan diet dan olahraga, maka akan mengurangi sel lemak di bawah kulit dan sel lemak dalam perut (lemak visceral). Dengan berkurangnya kedua sel lemak tersebut, maka kadar-kadar hormone yang berperan dalam obesitas, seperti leptin (hormone yang berkaitan dengan nafsu dan metabolism), dan insulin dapat dikurangi. Sehingga risiko penyakit hipertensi, diabetes tipe 2, jantung, dan beberapa jenis kanker dapat dihindari.

Selain itu, dengan berkurangnya tumpukan lemak, gerak seseorang menjadi lebih aktif daripada orang berbadan gemuk. Liposuction memang bukan sebagai pengganti diet dan olahraga, tapi dengan tindakan liposuction adalah langkah lebih maju untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Apakah Sedot Lemak Itu Aman?

Ya tentu saja!

Sedot lemak aman dilakukan jika ditangani dengan dokter yang mempunyai sertifikasi dan berpengalaman di bidangnya. Oleh karena itu sebelum kamu melakukan operasi sedot lemak sebaiknya kamu check dulu apakah tenaga medis di klinik tersebut mempunyai sertifikasi yang legit dan juga apakah dokter di klinik tersebut mempunyai pengalaman yang cukup atau tidak?

Dokter yang bekerja di Ultimo Clinic adalah dokter profesional yang sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun dan sertifikasi internasional. Salah satu dokter bedah estetik kami adalah dr. Enrina Diah, Sp.BP-RE, KKF yang mempunyai track-record yang banyak.

Siapakah kandidat yang tepat untuk melakukan Sedot lemak di Ultimo Clinic?

Penumpukan lemak di bawah kulit bisa terjadi pada siapa pun. Tetapi calon kandidat terbaik untuk melakukan tindakan liposuction ini adalah sebagai berikut :

  • Wanita dan pria yang memiliki tumpukan lemak berlebihan, khususnya pada daerah perut, lengan, paha, dan leher.
  • Mereka yang telah melakukan berbagai upaya untuk menurunkan berat badan melalui olahraga dan diet, namun tubuhnya masih tetap saja gemuk.
  • Mereka yang masih memiliki kulit yang elastis. Usia memang bukan merupakan faktor yang menentukan, tapi banyak klien berusia tua yang kurang memiliki elastisitas kulit, sehingga mereka tidak mendapatkan hasil yang optimal, maka diperlukan operasi pengencangan kulit di beberapa area tertentu seperti paha, lengan atau perut.

Lama Operasi Sedot Lemak di Ultimo Clinic?

Operasi ini membutuhkan waktu antara kurang lebih 1-2 jam.

Persiapan Operasi Sedot Lemak?

  1. Pasien diwajibkan untuk tidak minum-minuman beralkohol dan stop merokok selama 2 minggu sebelum tindakan operasi.
  2. Pasien diwajibkan untuk tidak minum vitamin atau kalsium atau obat-obatan herbal yang mengandung pengencer darah selama 1 minggu sebelum tindakan operasi (kecuali vitamin D).
  3. Pasien diwajibkan puasa selama 8 jam sebelum tindakan operasi. Tidak boleh makan (termasuk permen) dan minum (minuman berwarna dan termasuk air mineral/air putih).
  4. Diharapkan pasien mengajak pendamping untuk mendampingi selama operasi berlangsung dan sampai dengan selama masa pemulihan.
  5. Diharapkan pasien memakai pakaian yang nyaman.

Bagaimana ? apakah anda kandidat yang tepat untuk melakukan tindakan liposuction? Yuk, segera konsultasi dengan dokter bedah plastic kami.

Baca Juga: BODY LIFT - Prosedur Merampingkan Tubuh

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *